Model Pintu Rumah Sederhana dan Minimalis Terbaik




Pintu rumah memang merupakan sesuatu yang wajib ada di setiap rumah, dan dalam sebuah rumah terkadang memerlukan beberapa pintu, termasuk pintu pembatas ruang antar rumah. Khususnya ruang yang membutuhkan privasi. Jika Anda memiliki sebuah rumah yang menggunakan konsep sederhana, maka pintu rumah yang dipilih sebaiknya yang menggunakan desain minimalis juga, dengan gaya sederhana, sehingga akan tercipta keharmonisan. Terdapat berbagai cara untuk membuat rumah memiliki daya tarik yang rapi dan indah, baik untuk interior maupun eksterior, termasuk dengan memilih desain atau model pintu rumah yang tepat ini. Mari baca selengkapnya. 


Desain pintu minimalis

Model sebuah pintu minimalis itu penting, karena desain rumah secara keseluruhan akan ikut terpengaruh, apalagi ukuran sebuah pintu itu cukup besar, itu juga menjadi salah satu alasan mengapa persentase desain dari model pintu yang dipilih cukup besar, seperti disebutkan sebelumnya. Orang-orang terkadang sering lupa bagaimana pentingnya model pintu yang dipilih, sehingga akhirnya orang tersebut tidak memperhatikan dan memilih sembarangan – Ujung-ujungnya desain rumah menjadi tidak serasi dan terlihat buruk, atau hasil yang diperoleh menjadi tidak maksimal. Apalagi ketika Anda hendak memasuki bagian dalam rumah, Anda harus melewati pintu tersebut, secara otomatis apabila model pintu tak serasi maka Anda akan merasa kurang nyaman. Sekarang model pintu minimalis cukup banyak, jika model pintu yang Anda pasang sekarang kurang tepat, Anda bisa menggantinya kapanpun Anda mau, untuk mendapatkan desain rumah yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Warna pintu minimalis

Selain memilih model dari pintu minimalis, Anda juga harus memperhatikan pemilihan warnanya. Model warna-warni pintu minimalis sudah cukup tersedia beragam pilihan. Beberapa ada yang memakai material kayu ukiran dengan balutan pernis yang mengkilat warna hitam dan cokelat. Selain itu juga ada model kombinasi antara aluminium dengan kayu, di mana sudah didesain oleh jasa pembuatan pintu berpengalaman sehingga hasil akhirnya cukup bagus dan menarik. Jika mau, Anda juga bisa membuat model pintu minimalis dan sederhana sendiri, khususnya jika Anda bekerja sama dengan desainer interior, sebab beberapa desainer interior ada yang mau menerima jasa pembuatan pintu custom sesuai pilihan pelanggan mereka, karena mereka sudah mempunyai tukang kayu sendiri sehingga hal tersebut memungkinkan untuk dilakukan. Namun tentunya Anda harus siap membayar lebih, sebab biasanya biaya yang dibutuhkan cukup besar.

Untuk beberapa waktu ini, tren model pintu dengan bahan kaca dikombinasikan bersama besi cukup menjadi favorit para pemilik rumah modern. Juga perumahan modern banyak yang menggunakan model pintu terbaru tersebut. Selain rumah-rumah modern, model pintu itu juga banyak dipakai oleh rumah-rumah sederhana – Tentunya dengan harga yang beragam dan begitu pula dengan kualitasnya, juga beragam.

Model pintu minimalis mungil

Anda juga bisa memilih model pintu penghubung antar ruang di interior rumah yang bermodel minimalis dan mungil. Keuntungan dari menggunakan model pintu minimalis mungil yakni tidak terlalu memakan tempat. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan dinding untuk menempatkan furniture yang lain, tergantung selera, atau membiarkannya kosong sehingga sebuah ruang terlihat lebih luas. Lagipula jika ruang Anda tidak terlalu besar, Anda memang tak perlu memasang pintu dengan ukuran yang terlalu besar, yang terpenting orang dapat melewatinya dengan mudah. Sekian artikel tentang model pintu rumah sederhana dan minimalis terbaik, salam properti.

Model Pintu Rumah Sederhana dan Minimalis Terbaik | Risnaku | 5

0 komentar:

Posting Komentar